Breaking News
- Kegiatan Jumat Takwa di MTsN 2 Kota Banjarmasin
- Tindak Lanjut Hasil Asesmen Bakat Dan Minat Hadirkan Orang Tua/Wali Siswa
- Tarik Minat CPDB, MTsN 2 Kota Banjarmasin Adakan Berbagai Lomba
- AM Berakhir, Siswa Kelas IX Lakukan Selebrasi Dengan Sujud Syukur Bersama
- Evaluasi IKM, Kamad : Aspek Penilaian Siswa Harus Bersifat Komprehensif
- Monitoring AM, Plt. Kasi Penmad Apresiasi Kekompakan Dan Kerjasama Panitia
- PPDB Online MTsN 2 Kota Banjarmasin, Ratusan Calon Peserta Didik Baru Sudah Lakukan Pendaftaran
- Asesmen Madrasah, Kamad : Sebagai Indikator Pencapaian Hasil Belajar Siswa
- Tingkatkan Profesionalisme, Kamad Ajak Guru Terus Kembangkan Kompetensi
- Jelang Idul Fitri, KPN Iqtishad MTsN 2 Kota Banjarmasin Serahkan THR
VISI & MISI
1 |
VISI |
||||||||||||
Terwujudnya Madrasah yang Unggul dan Berbudaya Lingkungan Islami. |
|||||||||||||
? |
|||||||||||||
2 |
MISI |
||||||||||||
1 |
Terciptanya lingkungan madrasah yang agamis, menyenangkan, kondusif, serta dapat dipertanggung jawabkan. |
||||||||||||
2 |
Optimalisasi kegiatan akademik melalui pemberdayaan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan. |
||||||||||||
3 |
Berkembangnya minat dan bakat siswa di berbagai bidang sesuai minat dan kemampuan. |
||||||||||||
3 |
INDIKATOR MISI |
||||||||||||
1 |
Penyelenggaraan pendidikan terintegrasi antara Imtaq dan Iptek yang tertuang pada silabus, RPP, dan pembiasaan pengamalan keagamaan peserta didik dalam kegiatan sehari-hari. Dengan mendorong agar setiap pendidik memahami materi keagamaan, sehingga dalam pembelajaran dapat memadukan nilai Iptek dan Imtaq. |
||||||||||||
2 |
Berjalannya manajemen berbasis madrasah dengan mengedepankan asas musyawarah dalam mengamabil keputusan, sehingga dapat meminimalkan risiko yang mungkin timbul, dengan dukungan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan sesuai perannya masing-masing. |
||||||||||||
3 |
Lingkungan kerja selalu mencerminkan kekhasan agama Islam yang sehat, unggul, dan berdaya saing tinggi sesuai ajaran Islam. |
||||||||||||
4 |
Kegiatan ekstrakurikuler sebagai wahana pengembangan bakat dan minat siswa senantiasa dijalankan sesuai kemampuan dan potensi yang ada. |
||||||||||||
5 |
Berkembangnya potensi lokal yang berwawasan global. |
||||||||||||
4 |
NILAI YANG DIKEMBANGKAN |
||||||||||||
1 |
Aqidah Islam, akhlak mulia, dan sikap ilmiah. |
||||||||||||
2 |
Kekeluargaan dan kebersamaan yang dilandasi musyawarah. |
||||||||||||
3 |
Hemat, cermat, mandiri, dan bertanggung jawab. |
||||||||||||
4 |
Budaya lingkungan yang islami. |
||||||||||||
5 |
Inovatif dan kreatif, namun tetap bersahaja. |