Keluarga Besar MTsN 2 Kota Banjarmasin Semarakan Maulid Akbar 1446 H

By MTSN 2 Kota Banjarmasin 07 Okt 2024, 08:16:53 WIB Keagamaan
Keluarga Besar MTsN 2 Kota Banjarmasin Semarakan Maulid Akbar 1446 H

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 1446 H/2024 M, keluarga besar MTsN 2 Kota Banjarmasin menghadiri Maulid Akbar yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Banjarmasin di Mesjid Jami Banjarmasin. Selasa (17/09/2024).


Menurut Kepala Madrasah, Drs. Riduansyah, M.Pd, Kegiatan ini menjadikan momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW. semakin semarak. Selain meningkatkan spiritual, juga dapat menjalin kebersamaan dan silaturrahmi antar pegawai di lingkungan Kemenag Kota Banjarmasin. “Kegiatan ini sangat berkesan sekali, karena berorientasi untuk menambah kecintaan terhadap Rasulullah SAW, sehingga akan berimbas pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Selanjutnya Riduansyah menambahkan melalui peringatan ini diharapkan untuk memberikan pedoman tentang perilaku akhlak Nabi Muhammad SAW. “Saya berharap peringatan maulid ini dapat memberi bekas kepada para pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 2 Kota Banjarmasin, sehingga mereka bisa meniru dan meneladani perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Baca Lainnya :

Dalam kegiatan tersebut, tausiyah disampaikan oleh Kepala Wilayah Kemenag Propinsi Kalsel, Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd. Menurutnya Rasulullah SAW. merupakan manusia yang mulia, karena memiliki keteladanan yang tidak bisa dimiliki oleh insan yang lain. “Sebagai umat Rasulullah, sudah seharusnya kita patut mencontoh prilaku Beliau dalam menjalani kehidupan ini,” ungkapnya.

Tambrin menambahkan tentang dibalik angka unik kelahiran Baginda Nabi, yaitu 12 Rabiul Awal, yang terdiri penjumlahan angka. “6 rukun iman, 5 rukun islam, dan 1 rukun Ihsan, dan apabila dijumlahkan 12,” pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment