Asesmen Madrasah, Kamad : Sebagai Indikator Pencapaian Hasil Belajar Siswa

By MTSN 2 Kota Banjarmasin 01 Mei 2024, 10:46:03 WIB Ujian/Ulangan
Asesmen Madrasah, Kamad : Sebagai Indikator Pencapaian Hasil Belajar Siswa

Banjarmasin (MTsN 2 Kota Banjarmasin) – “Asesmen Madrasah merupakan penilaian sumatif yang dilaksanakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukut capaian kompetensi peserta didik,” ujar Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN 2 Kota Banjarmasin), Riduansyah, M.Pd. saat berikan arahan pada acara pembukaan Asesmen Madrasah (AM) kelas IX.

 

Baca Lainnya :

Menurutnya lagi, Kegiatan asesmen pembelajaran di madrasah meliputi; Asesmen Formatif dan Sumatif. “Kalau Asesmen Formatif yaitu asesmen/penilaian yang dilakukan untuk melihat perkembangan dan kemajuan keberhasilan proses pembelajaran. Sedangkan Asesmen sumatif, yaitu asesmen/penilaian hasil belajar untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik,” tuturnya di halaman utama madrasah. Senin (22/04/24)

 

Salah seorang perwakilan panitia pelaksana, Istianah, S.Psi, mengatakan, penyelenggaraan AM kali ini menggunakan aplikasi U-Smart yang sudah diunduh oleh siswa kelas IX. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tertib. Bagi siswa yang mengalami kendala dan kehabisan kuota, panitia menyediakan komputer yang bisa digunakan siswa di laboratorium multimedia,” pungkas Isti yang menjadi Sekretaris AM.

 

Untuk pelaksanaan AM dimulai dari tanggal 22-29 April 2024 atau 6 hari dengan mata ujian terdiri dari 11 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, PKn, Matematika, Fikih, IPA, Bahasa Arab, SKI, Qur’an hadis, IPS, Bahasa Inggris, dan Akidah Akhlak.

 

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment