Momen Hari Batik Nasional Dengan Nuansa Warna dan Keunikan Pakaian Khas Nusantara

By MTSN 2 Kota Banjarmasin 07 Okt 2024, 07:23:38 WIB Nasional
Momen Hari Batik Nasional Dengan Nuansa Warna dan Keunikan Pakaian Khas Nusantara

Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober pada setiap tahunnya merupakan wujud bangsa Indonesia kaya dengan khazanah budaya nusantara. Untuk itu, Kepala MTsN 2 Kota Banjarmasin, Drs. Riduansyah, M.Pd, mengajak seluruh keluarga besar madrasah untuk tidak lupa menggunakan batik, karena batik merupakan warisan dan simbol kebudayaan yang wajib untuk dilestarikan.

 

Bangsa Indonesia punya berbagai keragaman budaya di ribuan kepulauan, termasuk budaya pakaian batik. Jika bukan kita sendiri yang menjaganya, lalu siapa lagi. Karena itu, mari kita memakai batik, yang merupakan simbol kebudayaan yang wajib kita lestarikan, katanya usai memberikan arahan dalam persiapan lomba menyambut bulan Bahasa pada hari Sumpah Pemuda bulan Oktober ini. Rabu (2/10/24)

Baca Lainnya :

 

Selain itu dikatakan Riduansyah, batik juga sebagai warisan leluhur indonesia dan karya anak bangsa yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan serta rasa bangga masyarakat indonesia terhadap kebudayaan bangsanya. ’Memakai pakaian batik, artinya kita sudah bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia,’’ tandasnya di ruang guru.

 

Sementara itu, Murniati Sari, S.Pd. mengatakan hari ini para siswa dan siswi sangat elegan sekali memakai motif-motif batik yang sangat menarik. Jangan sampai karya anak bangsa ini direbut oleh negara lain. Mari selalu mencintai budaya dan produk lokal dengan memakai batik, ucap salah seorang guru mata pelajaran Seni Budaya.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment