Penjemputan Mahasiswa PPL, Kamad Pinta Kuasai Kompetensi Guru Dengan Baik

By MTSN 2 Kota Banjarmasin 04 Sep 2024, 00:54:01 WIB Sekolah
Penjemputan Mahasiswa PPL, Kamad Pinta Kuasai Kompetensi Guru Dengan Baik

Banjarmasin (MTsN 2 Kota Banjarmasin) – “Sebagai mahasiswa Praktikan Fakultas Tarbiyah dan calon guru harus menguasai empat kompetensi utama menjadi guru yang baik, yaitu kompetensi paedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi professional, dan kompetensi sosial,” ujar Kepala Madrasah, Riduansyah, M.Pd, saat berikan sambutan dalam penjemputan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II di MTsN 2 Kota Banjarmasin

Riduansyah melanjutkan semua kompetensi tersebut harus dapat diimplementasikan dalam dunia pendidikan dan pembelajaran, khususnya di madrasah dan sekolah nantinya. “Jadikan PPL ini sebagai pengalaman yang berharga dalam mempraktikan teoritis yang didapat dalam bangku perkuliahan,” lanjutnya di ruang perpustakaan. Senin (02/09/24).

Lebih lanjut Riduansyah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Mahasiswa PPL Antasari yang telah turut membina dan memberi semangat kepada siswa MTsN 2 Kota Banjarmasin untuk tetap bersemangat belajar. Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, semoga ilmu yang didapat selama praktik di sini dapat diaplikasikan di dunia pendidikan,” ujarnya.

Baca Lainnya :

Kemudian pada kesempatan tersebut perwakilan dari Koordinator Tim PPL UIN Antasari Banjarmasin, Husaini, M.Pd.I,  menjemput kembali 14 orang mahasiswa yang telah mengimplementasikan ilmu didaktik dan metodik yang diperolehnya selama di kampus dan berharap agar kerjasama ini dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang.  “Kami dari pihak UIN Antasari mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah dan guru pamong  yang telah mengarahkan dan membimbing mahasiswa PPL untuk menjadi guru yang mempunyai kompetensi yang handal,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa PPL II, Linda,  berterima kasih kepada Kepala Madrasah, Koordinator PPL, dan guru Pamong yang telah memberikan kesempatan dan berbagi ilmu kepada mereka dalam hal menyampaikan ilmu pengetahuan kepada siswa dengan beragam latar belakang yang berbeda. “Sejak kami di sini dari tanggal 22 Juli sampai 2 September 2024, kami merasa bangga berada di sini, karena telah menjadi guru sementara waktu dan dapat berbagi pengalaman dengan siswa dan seluruh keluarga besar MTsN 2 Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Diakhir acara, salah seorang perwakilan mahasiswa memberikan kenang-kenangan sebagai cinderamata dan ucapan terima kasih kepada pihak madrasah. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment