Jelang ANBK, MTsN 2 Kota Banjarmasin Adakan Gladi Bersih

By MTSN 2 Kota Banjarmasin 04 Sep 2024, 01:03:34 WIB Sekolah
Jelang ANBK, MTsN 2 Kota Banjarmasin Adakan Gladi Bersih

Banjarmasin (MTsN 2 Kota Banjarmasin) – Jelang Assesmen Nasional Berbasis Komputer  (ANBK), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Banjarmasin mengadakan gladi bersih ANBK tahun 2024 yang diikuti oleh siswa kelas VIII. 

Kegiatan simulasi ini dilaksanakan dari tanggal 2  sampai 5 September 2024 dengan mengerjakan soal-soal yang diujikan.

Ketua Panitia ANBK, Muhammad Arsyad, S.Ag, M.Pd.I,  menjelaskan untuk gladi ANBK ini akan diikuti siswa kelas VIII yang telah ditetapkan, yaitu 45 orang siswa dan 5 orang cadangan. “Karena gladi bersih ini sifatnya persiapan akhir. Alhamdulillah, semuanya sudah lancar dan para peserta sudah dapat mengikuti dengan baik," jelas Arsyad  di ruang IT MTsN 2 Kota Banjarmasin. Senin (02/08/24).

Baca Lainnya :

Menanggapi hal tersebut, Kepala Madrasah, Drs. Riduansyah, M.Pd, menyampaikan kegiatan gladi ANBK bertujuan untuk mengukur persiapan madrasah dalam menyongsong ANBK. “Harapannya, saat hari-H nanti semuanya akan lancar terutama jaringan internet," ujarnya.

Riduansyah melanjutkan kegiatan ANBK juga memberikan pengetahuan kepada siswamengenai pengenalan teknologi. Penggunakan komputer atau laptop dari masa kecil bisa memberikan efek positif, seperti menumbuhkan sikap kreatif. Selama itu pula, guru beserta orang tua diharapkan tetap melakukan monitoring terhadap pemakaian media komunikasi,” ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment